Cara Merawat Vinyl Lantai

Cara Merawat Vinyl Lantai

Merawat Vinyl Lantai ini hampir mirip dengan lantai parket. Maka dari itu ada sedikit persamaan untuk perawatannya. Ketika menggunakan lantai kayu untuk melakukan perawatan yang benar tidak diperbolehkan menggunakan air terlalu banyak yang akan membuat kayu menjadi lapuk, maka perawatan vinyl lantai juga tidak diperkenankan menggunakan air terlalu banyak untuk membersihkannya. Meski air tidak akan membuat vinyl menjadi lapuk atau jamuran. Lalu bagaimana cara merawat lantai vinyl supaya awet? Sebelum anda mengetahui caranya, maka anda perlu mengetahui bagaimana memilih vinyl yang berkualitas.

Anda bisa mendapati berbagai jenis vinyl di pasaran seperti Distributor Vinyl Lantai atau yang ada di toko kami Jual Vinyl Lantai. Bila anda ingin memgaplikasikannya di rumah, maka anda harus benar-benar mengetahui mengenai kualitas dari vinyl yang akan anda gunakan. Untuk memilih dan mengecek vinyl yang akan dipilih itu berkualitas atau tidak, maka anda bisa menekuk atau melipat vinyl hingga kedua ujungnya bertemu. Kemudian anda tekan keras di lekukan tersebut. Untuk memeriksa kualitasnya, maka anda bisa mengembalikannya kembali ke bentuk semula tanpa ada yang pecah atau terkelupas dalam hal ini kami menganjurkan membeli prodcut vinyl lantai LG Hausys Flooring dd

Setelah anda mengetahui dan memilih vinyl LG hausys yang berkualitas, maka kini saatnya untuk mengetahui cara perawatan dari lantai vinyl. Berikut ini ada 3 cara merawat lantai vinyl supaya lebih tahan lama.

  1. Supaya mudah membersihkan, sebaiknya tidak menggunakan ember biasa. Anda bisa menggunakan double bucket. Kemudian isi ember tersebut dengan campuran air dan obat pembersih khusus vinyl.
  2. Gunakan kain mop untuk mengepel lantai vinyl. Untuk mengepelnya, anda tidak perlu memeras kain pel setelah dicelupkan di ember. Kemudian usai dipel, maka anda bisa menyikat bagian-bagian yang dipel tersebut dengan menggunakan stick brush supaya kotorannya segera terangkat dan terlepas. Lalu anda bilas kain pel tersebut dengan air bersih.
  3. Membersihkan lantai dengan menggunakan sapu yang bulunya terbuat dari nilon. Nilon ini sangat lembut dari berbagai kotoran seperti potongan kertas atau debut yang menebal di rumah anda.

Demikianlah ketiga cara merawat dari lantai vinyl yang sudah atau akan diterapkan pada rumah anda. Semoga artikel ini bermanfaat.